Powered By Blogger

Senin, 18 April 2011

Resume Ketiga (Feature)



Menggelegernya Malam

Arry TF
BALIPKAPAN- Di malam yang keempat ini (15/4). Latihan LJKP di Gedung Biru Kaltim Post, tampak berbeda dengan kehadiran, seorang bercelana compang-camping, berbaju hitam bahkan hanya mengenakan sandal jepit yang telah termakan oleh waktu. Dalam hitungan ratusan detik seseorang itu mampu menjelaskan tema Feature dan Deskripsi, Liputan Khas, layaknya pujangga ia berkata-kata, kalimat demi kalimat ia sampaikan kepada peserta LJKP yang kebetulan duduk tepat dihadapanya.
Kalimat yang membuat suasana seperti di malam yang sunyi senyap dan hanya terdengar lentingan suara jangkrik yang lirih “ krik… krik….” Lalu diangkatnya kaki ke atas kursi dan menghentakannya “Dapp...” bak pembunuh berdarah dingin, tanpa ampun seseorang itu mengatakan APA ITU FEATURE??? Tak satu pun perserta yang mampu membuka mulut, seraya kaku tak berdaya, hanya terdiam, terpaku dan terbata-bata melihat Aris Darmawan, begitulah nama yang diberikan oleh kedua orang tuanya beberapa tahun silam.
“Aris Darmawan adalah mentor yang mempunyai jam terbang yang banyak tentang jurnalis dan ialah jagonya Feature untuk abad ini” begitulah yang disampaikan oleh Firman selaku Panitia Pelaksana LJKP kepada peserta LJKP. Dengan umur 23 tahun yang ia telah miliki sekarang, Aris begitu sapaan akrabnya, ia telah mampu berdiri dan memegang erat jabatan sebagai Redaktur Kaltim Post, selain itu ia pendiri halaman harian X-presi Kaltim Post, bahkan ia juga seorang humoris bermental baja, mampu mengendalikan suasana seperti apa yang ia ingikan layaknya Sutradara terkenal.(Arry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kritik dan sarannya